4.6( 8864)

Cara Memasang Show Hide Comment Dengan Efek Slide Out

Notifikasi Penting
Maaf, UnlimitSoft mengalami sedikit masalah internal, dan tidak terupdate. Dipindahkan sementara ke www.Newsinfopedia.org




Artikel ini sebenarnya saya post untuk sahabat Blogger Bang Dayat yang meminta cara pemasangan dari Show Hide Comment pada UnlimitSoft ini (silakan cek show hidenya).
Padahal Show Hide ini juga baru-baru saja saya dapat, dan meurut saya ini memanga terlihat dinamis dengan template yang saya 'Hack' ini.. hehehe..(dasar template kok pake acara hack hack-an segala). Selain membuat lebih minimal, gaya slide out nya juga saya suka, dan ringan sekali, bahkan menurut saya tidak mengubah kecepatan blog saya..
Nah, mari kita menuju tempat kejadian.. bagaimana cara pemasangannya dan kode-kodenya.

1. Pertama-tama ambil kabel, colokin kabel komputernya kemana ya..?? ya ke colokan.. hehe, ah lama nih admin, cepet dikit donk bro.. iya bro sabar dikit..
 Masuk ke Template > Edit HMTL > Expand Widget Template.


2. Masukan CSSnya : diatas "]]></b:skin>"




3. Letakan kode ini diatas "</head>"



4. Terakhir letakan kode ini dibawah "<b:includable id='comments' var='post'>"




Terakhir, Save Template!

Demikianlah tutorial memasang Show Hide Comment Slide Out-nya.. mohon maaf apabila ada kesalahan pada ketikannya, atau ada hal yang menyinggung.


NOTE : 
- gantilah warna background pada CSS sesuai tampilan Blog sahabat.
- edit dan sesuaikan denga karakteristik Blog sahabat.
-ada baiknya sahabat lakukan "BackUp" template sebelum melakukannya.
- agar tidak memakan ukuran copy dan konversi CSS diatas (hanya CSS saja).

42 comments dapat Anda baca di bawah ini atau tambahkan satu.

  1. wah contohnya kaya gini ya gan, bisa di umpetin. bisa mempercepat loading blog ga si gan?

    ReplyDelete
  2. jamunya ada di sini. makasih ya bang.

    ReplyDelete
  3. mantef tuh, ane coba di blog kedua ane ya :D

    ReplyDelete
  4. mantaapp gan.. ane suka, tutorialnya rapi dan jelas..dan contohnya langsung ada di blog agan yaa

    bisa jadi rapiin template :D

    ReplyDelete
  5. Kunjungan pagi sob. Makasih tutorial nya ya.. :D

    ReplyDelete
  6. ini nih yang dtunggu2 dari kemarin... bintang 5 deh sob buat share-nya.... :)

    ReplyDelete
  7. oo begini tutorialnya untuk meng'hide comment ya? Kadang saya suka nyari2 dimana posisi commentnya, ternyata di resume hanya jumlah commnet yg tampak..

    ReplyDelete
  8. @cerita anak kost : kalau masalah loading blog.. itu tidak dapat meringankan... melainkan show hide ini sama saja hampir tidak ada perubahan loading.. jadi tidak mempengaruhi loadingnya.. (ini kan nambah code, bukan membuang code :D)

    ReplyDelete
  9. @nice ppt : hehe.. tda masalah bang.. maaf ya.. sy agak telat2 kesana.. :D

    ReplyDelete
  10. Febriansyah Haq (Just Copy and Leave It!!!) : oke deh bang Febri.. :D monggo dicoba.. :D

    ReplyDelete
  11. @Asalasah : hehe.. okee sob.. sama-sama... share2share... :D

    ReplyDelete
  12. @Yuyud : wokegh bang Yuyud.. :D

    ReplyDelete
  13. @Ilham Bachtiar : hehe.. trima kasih sob.. :D ntar sy vote balik ya.. :D

    ReplyDelete
  14. @cik awi : trima kasih bang awi.. :D

    ReplyDelete
  15. @Ririe Khayan : hehe.. asiikk ya mba ririe sambil nyari posisi koment?? kalo koment saya brantakan nanti malah kabur lagi mba nya.. :D

    ReplyDelete
  16. @Rohis Facebook : oke bang sama-sama.. :D

    ReplyDelete
  17. Aku suka, tapi bisa untuk blogku nggak ya? aku khan nggak pake blogspot....
    Bagi triknya dong buat blog kayak aku berbasis WP :)
    Nice post, aku bookmark dulu lah

    ReplyDelete
  18. Makasih sob atas infonya, saya coba dulu.

    ReplyDelete
  19. @Cendekiawan IT : sama2 kawan... :D

    ReplyDelete
  20. @BLACK HTC : iya sob.. kalo mau juga tuh... :D

    ReplyDelete
  21. @Lensa : hmm.. oke deh sob.. :D akan sy cari alternatifnya nanti sebisanya.. :D

    ReplyDelete
  22. Hehe tutorial yang bagus sobat buat blogger yang ingin menyembunyikan layar komentatornya yang panjang, nice share

    ReplyDelete
  23. wew, ijin crtl D sob, buat kapan-kapan ya :D

    ReplyDelete
  24. @ARMAN : trima kasih bang Arman.. :D

    ReplyDelete
  25. ane coba dulu sob, makasih sebelumnya

    ReplyDelete
  26. wah keren banget nih efek slide shownya pada kotak komentar sobat

    ReplyDelete
  27. tips bagus sobat,, bisa menghemat layout blog :).. good job,,heheehe

    ReplyDelete
  28. asli saiia pingin pake nii kang.. makasii kang infonya... cakep cakeppp :)

    ReplyDelete
  29. @Aldio Blog : silakan bang dhioo.. :D

    ReplyDelete
  30. Metal Blog Ku : bah.. knapa bro..?? kada bagus kah bro..??

    ReplyDelete
  31. @Asis Sugianto : hehe.. trima kasih bang.. :D

    ReplyDelete
  32. @Yuyud : hehe.. tunggu bang.. malem ini nih... :D

    ReplyDelete
  33. @naturalzine : thanks mas bro.. :D

    ReplyDelete
  34. @genial : wokkeegh deh kang Geni.. :D

    ReplyDelete
  35. Wahh thenkyu nih sobat.. Sorry ane gk tau kalo udah di posting,, soalnya ada kemaren ada kesibukan jadi absen blogging 2 hari

    ReplyDelete

Harap berkomentar sesuai dengan isi posting & komentar spam akan dihapus. Anda dapat menggunakan tag HTML: <a href=""></a>, <strong></strong>, <b></b>, <em></em>, <i></i>.