4.6( 8864)

Game Online di Indonesia Hancurkan Moral Anak Bangsa

Notifikasi Penting
Maaf, UnlimitSoft mengalami sedikit masalah internal, dan tidak terupdate. Dipindahkan sementara ke www.Newsinfopedia.org






Dunia maya memang tidak ada habisnya.. (nanti kalo kiamat baru habis) dan selalu berubah-ubah setiap detik, menit, jam, dan seterusnya...
Begitu pula Game, game sudah sangat banyak berkeliaran dunia maya, baik online ataupun yang offline. Kali ini kita bahas Game Online yang ada di negara tercinta ini, Indonesia.

Sering kalau pulsa untuk modem tidak ada, saya pergi ke Warnet untuk melakukan Posting baru.. warnet ditempat say itu banyak boxnya tapi.. hampir selalu penuh.. bahkan yang memenuhi ini anak-anak! ada yang berumur mungkin baru 5/6 tahun sudah nongkrong di warnet tersebut.. tapi hal ini buka ditempat saya saja, ditempat lainpun seperti itu. Apakah yang mereka lakukan? Tidak bukan tidak lain adalah bermain Game.. banyak saya temukan pada permainan Online yang ada di Indonesia ini para pemainnya (USER) saling ejek, melemparkan kata kotor, sok hebat, dan sebagainya.. tiap hari saya lihat pemandangan seperti ini! apa ini akan terus berlanjut?!

Para pembuat Game Online yang tidak memikirkan akibat moralitas bangsa karena Game yang mereka buat. Namun ini bagi mereka (para creator Game) adalah untuk mendapat hasil semata.. hasil apa? ya UANG!! demi dapat bayak user game dan sebagainya para creator game makin membuat asik gamenya hingga sadar tidak sadar kita telah membuat Generasi penerus bangsa ini BODOH!!
Saya sendiri jujur saja kesal sekali dengan banyaknya Game Online yang ada di Indonesia ini.. saya sering menemukan anak-anak saling melecehkan satu sama lain, bahkan ada yang berkelahi. Inikah bangsa yang akan memimpin nanti?

Saya sangat khawatir dengan hal ikhwal seperti ini, ya iyalah.. kalo nanti peminpinya amburadul.. gimana masa saya tua nanti..? Aburadul juga mungkin. Menurut saya ada baiknya kalau Game Online yang ada di Indonesia ini dibatasi, atau mungkin ditutup saja sekalian, benar-benar tidak mendidik, lalu sebagai penggantinya tinggal diubah menjadi game yang lebih mendidik karakter anak bangsa.

Masyarakat yang maju seperti Jepang, Amerika, Inggris, dan lainnya, mereka juga memang memasukan kategori game (online maupun Offline) dalam kehidupan sehari-hari.. tapi mereka ingat diri masing-masing, dan Gamenya pun bersifat konstruktif akan mental bangsa mereka.

Ini berbeda dengan Game yang di Indonesia, coba lihat saja apa yang didapati? seperti:
- Game yang Person Shoot.
- Game pertarungan (boleh asal tidak kelewatan).
- Game Dance yang sangat tidak membangun mental anak bangsa, menurut saya.

Bahkan jika lama-kelamaan bakal ada game yang bersifat SEKSUALITAS!!!

Uang habis dibuang-buang untuk membeli Voucher Game, agar karakter mereka lebih hebat masing-masing, bayangkan berapa banya Vocher dan berapa mahal harganya..? ini hanya membuat anak bangsa hanya bisa minta, minta, minta, dan MINTA DUIT saja! Menghabiskan uang hanya untuk hal tidak penting dan bermain Game berjam-jam di warnet. Mau jadi apa bangsa ini?



Inilah sedikit dari UnlimitSoft tentang Realita yang sebenarnya sedang terjadi dimasyarakat kita ini.. Saya tidak ingin Indonesia menjadi negara yang makin ambruk karena anak bangsanya yang telah ambruk lebih dulu..!


Semoga artikel kali ini menyadarkan sahabat yang sering main Game terlalu berlebihan.

16 comments dapat Anda baca di bawah ini atau tambahkan satu.

  1. wah emang parah indonesia ini, semua di hancurkan oleh orang kita sendiri. habis pemerintahnya juga ga disiplin dan ga mau ngurusin beginian, yang ada hanya uang..

    ReplyDelete
  2. inilah paradigma yang bergeser, dilema juga si gan. kadang yang pembuat gamenya juga daripada ga laku, yaud siapa aja boleh main dah. begitu juga si penjual warnetnya, yang penting laku katanya. kalau ud begini, mau di apain lagi?

    ReplyDelete
  3. Bagus Infonya gan...
    salam kenal..

    ReplyDelete
  4. misi tersembunyi pembuat gammer... #miris

    oiya sob, ini ada cara convert Image hasil scan menjadi teks yg versi PC

    ReplyDelete
  5. Tapi ada sebagian game yang dapat menghasilkan uang, seperti : http://marketglory.com/register/poorboyz .... situs ini menawarkan hadiah dalam bentuk mata uang EURO .. dan kita mainnya juga nggak terlalu lama..maksimal cuman 2 jam perhari karena hanya gunain fight dan work .. fight dibatasi 10x pertempuran/hari (1x fight waktu maksimalnya 10 menit) sedangkan work hanya 1x klik/hari... setelah itu tinggal nunggu waktu reset esok hari u/ bisa bermain lagi..

    ReplyDelete
  6. ya stuju bnget tch gan ....

    Ap ge d'klas TKJ B bpandir Lost saga trus. menggangu konsentrasi belajar za ....

    ReplyDelete
  7. @nice ppt : itulah wajah Indonesia sementara ini gan.. kita berdoa saja agar tidak terjadi hal yang lebih buruk.. :D

    ReplyDelete
  8. @cerita anak kost : iya gan.. inilah paradigma yang melekat pada dunia game.. daripada gk laku biar aja dibuat nanti2 juga bakal ada yang daftar.. hedehh.. hal seperti ini makin membuat dunia internet makin bersifat destruktif.. :D

    ReplyDelete
  9. @Angga Bloggers : thanks gan.. salam kenal pula dari UnlimitSoft.. dan salam ber-blogger.. :D

    ReplyDelete
  10. @Cendekiawan IT : wah.. misinya kayaknya membuat rusuh saja.. hehehe :D

    tentu gan.. bakal saya review softwarenya.. :D

    ReplyDelete
  11. @Anonim : hmm.. sepertinya ini game komersial yang masih belum populer dikalangan masyarakat..?? hehe.. :D tetapi sebaik-baiknya game adalah bisa menipu.. heehe (sok tau saya nih)
    Thanks udah koment.. :D

    ReplyDelete
  12. @Metal Blog Ku : wahhh... kayak nya udah "mendarah daging" tu game di kelas sana ya.. :D

    ReplyDelete
  13. Wah bener tuh sob, harusnya orangtua lebih menjaga lagi. :)

    ReplyDelete
  14. @SR11 : bner bgt kawan.. orang tua mesti lebih mawas pada hal ikhwal anak diluar rumah.. :D

    ReplyDelete
  15. bener bgt sob, knp sya sering beli voucher gme online....
    mungkin hrus sy kurangi kebiasaan bodoh ini!!

    good share gan!! :D

    ReplyDelete
  16. @Ilham Bachtiar : wah.. ternyata sulit juga ya.. hehe.. :D saya dukung perubahannya gan.. :D

    ReplyDelete

Harap berkomentar sesuai dengan isi posting & komentar spam akan dihapus. Anda dapat menggunakan tag HTML: <a href=""></a>, <strong></strong>, <b></b>, <em></em>, <i></i>.